spekulasi ekonomi ………..you berani? haiiaaa

Masyarakat di Indonesia sangat antusias dan bergairah dalam menjalankan kehidupan, setiap kepala rumah tangga ingin mencukupi kebutuhannnya sehari hari, dengan mengupayakan menafkahi rumah tangganya, kita ketahui bersama kebutuhan manusia tidak terbatas, maka perilaku konsumtif masyarakat meningkat tajam.

Sekarang kita amati bersama masyarakat mulai berani menegakkan aktivitas ekonomi dan bisnis perdagangan, dari kampung kampung sampai pada tingkat kota area bisnis.Enterpeuneur sekarang digalakkan untuk menekan beban APBN.Akibatnya sektor sektor perekonomian bergerak naik tajam.

Kita ketahui bersama seorang pelaku bisnis harus memulai dari yg terkecil sampai yang tingkat atas harus mempunyai skill dan mental yang kuat dalam menjalankan perekonomian dan perdagangan.

sekarang orang mulai berani berspekulasi untuk menanamkan modal agar mendapatkan laba yang diharapkan besar dan menguntungkan.Tetapi pelaku2 bisnis ini hanya memandang sebelah mata akibatnya patal kejadiannya para penanam modal mengalami kerugian besar. Karena pelaku-pelaku bisnis kurang memperhatikan ketajaman forecasting pasar naaaaahhh looooo….YOU BERANI.

4 responses »

  1. seharusnya masyarakatyg berani berspekulasi menanamkan modal untuk mendapatkan laba yg besar harus befikir panjang dan tidak memandang sebelah mata, sehingga masyarakat dapat lebih memahami forecasting pasar agar tidak mengalami ke fatalan atau kerugian besar saat penanaman modal..

    hasil kerja kelompok: M.syukron,Aprilia utami,Melisa,Wircel reynaldi,niku saputra, agus wijaya,M.yoga,M.arief trie wiguna

    salam super XI IPS 4

  2. nama kelompok : 1. Dian Amsari Meilani 2. Wayan yuni 3. Rizki julina
    Tanggapan :
    a. Dalam hal ini, bukan masalah berani atau tidak berani dalam mengambil keputusan untuk merambah di dunia pasar modal. Namun, hal ini mengenai siap atau tidak siapnya kita dalam menghadapi kerugian. Saat kita telah menanamkan modal, seharusnya kita jangan dulu memikirkan laba yang kita dapatkan, tetapi sanggupkah kita menghadapi kerugian yang terbilang cukup besar tersebut.
    b. Hal-hal yang bisa kita persiapkan sebelum mengambil keputusan untuk menanamkan modal tersebut, terlebih dahulu kita harus rela bahwa/jika dana yang telah kita investasikan itu habis karena rugi. jangan terlalu berharap akan laba yang besar.
    c. Jika kita memang 100 % tidak berani untuk memasuki dunia pasar modal, lebih baik jangan sekali-kali memasuki dunia tersebut. Karena pekerjaan ini rasanya masih terselubung, belum jelas akan laba dan ruginya. Kita juga tidak tahu, kepastian dari laba dan rugi disetiap harinya. jadi, lebih baik kita menabung di bank yang jelas akan labanya. Walaupun membutuhkan waktu yang cukup lama,namun kepastian telah kita dapatkan.

  3. yang harus dipikirkan adalah bagaimana caranya membuat masyarakat indonesia berani dalam berwira usaha karena kebanyakan masyarakat di indonesia banyak yang memilih pns dibadingkn menjadi seorang wirausaha
    disini kita bisa lihat bahwa mental masyrakat di indonesia dalam berwirusaha masih belum besar
    jangan pernah berharap indoneia maju jika sifat pemimpin yang tidak peduli kepada masyarakat ,sehrusnya pemerintah harus lebih berani memberikan modal kepada wirausahawan supaya perkembangan bisnisnya akan menjadi mudah
    guru juga akan berperan besar dalam membuat mental siswa sejak dini menjadi besar dalam berwirausaha
    kita harus mempunyai pemikiran yang lebih luas dalam berwirausaha supaya lebih beani dalam menghadapi pasar global

    salam super XI IPS 3

    nama :arlika wahyuni
    deqi prayogha
    m.ghazhi alwafi
    nova agustin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s